Home » , » FAKTOR PEMBANGUN BANGSA - NASIONALISME

FAKTOR PEMBANGUN BANGSA - NASIONALISME

Sahabat muda yang penuh semangat. Dalam perkembangan dunia industri, terutama kondisi globalisasi, persaingan usaha sangat tinggi. Berbagai macam aturan yang diterapkan oleh pemeintah atau dalam istilah kerennya dinamakan "regulasi". Kebutuhan segala bentuk perlengkapan hidup sehari-hari yang serba instan juga menjadi faktor utama. 

Selain daripada ulasan di atas, kebutuhan akan tenaga kerja dan kualtas SDA sangat menentukan pula. Banyak faktor yang menjadikan keberhasilan dalam menjalankan roda perekonomian dalam kehidupan bangsa ini. Perlu kita ketahui pula, bahwa dalam dunia kerja sama antar negara, tidak ada istilah lain, kecuali seberapa jauh "keuntungan" yang akan diperoleh. Mana kala tidak ada keuntungan atau rugi yang akan didapat, bisa dipastikan kedepan tidak akan ada kerjasama yang akan dijalin. Menyikapi hal itu, teramat penting bagi kita untuk mempunyai nilai atau "value" guna dijadikan modal dalam menjalankan roda perekonomian, walaupun dalam lingkup perkotaan atau bahkan tingkat daerah sekitar.

Sobat muda yang bersemangat. Banyak teori yang mengemukakan bahwa semangat kinerja para pemuda akan menjadi gambaran yang akan terjadi dimasa yang akan datang. Seperti halnya pula dengan yang kita lakukan hari ini akan memberikan konsekuensi logis dalam waktu selajutnya. Tak pelak bahwa keikutsertaan para geneasi muda dalam bersama-sama membangun peradaban bangsa ini memang sangat diharapkan. Hal itu juga tertuang dalam berbagai "dawuh" bahwasanya salah satu ciri keimanan seseorang adalah bagaimana rasa cinta dan perjuanggannya kepada bangsa dan negaranya bernaung.

Sobat muda yang bersemangat. Dalam tataran yang lebih sederhana, mari kita belajar sejekan dan merenungkan apa yang akan kita lakukan saat ini. "Ramalan" apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita selanjutnya? Mungkin sebagian orang dapat "menerka" dan "mengira", namun tidak untuk sebagian orang pula. 
Sehingga, teamat perlu bagi kita semua warga bangsa ini, semuanya, untuk mempelajai, menghayati dan melaksanakan "sebisanya" terhadap makna Nasionalisme. Sejauh memberikan kemanfa'atan untuk orang lain, bisa dipastikan itu juga akan sangat bermanfaat bagi kemashlahatan bersama. Semoga, aamiin.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan Open ID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, jualan produk obat; nama blog) otomatis tidak akan muncul. Hindari pertanyaan OOT (Out off topics). Sebelum bertanya, Cari Dulu di Kotak Pencarian! Salam Hangat


From RP 1.999.000 RP 1.599.000 -20%
kembali ke atas