Home » » PENGERTIAN SUHU

PENGERTIAN SUHU

rumushitung.com
Pada diskusi kali ini, sedikit informasi tentang suhu, kalor dan energi. Bahwasanya, ketiga topik dalam diskusi ini tidak asing dan sudah "familiar" kita dengar. Selain daripada itu, fenmena-fenomena yang terjadi dalam keseharian kita (kalau mau berfikir) merupakan "ayat-ayat" sang Pencipta yang akan menabah keimanan kita. 
Suhu adalah derajat panasnya suatu zat atau benda.
Dikatakan derajat dikarenakan ditentukan dalam suatu ukuran "derajat" dalam satuan besarnya suhu. Dalam hal ini, ada empat satuan suhu yang sudah kita pelajari di dunia pendidikan, yakni derajat Fahrenheit, Celcius, Reamur dan Kelvin. Untuk historisnya, silakan buka link berikut. Dari keempat satuan tersebut tentunya memiliki karakter masing-masing dan nilainya berbeda. Sehingga "wajib" bagi Sobat untuk belajar lebih lanjut tentang "cara konversi" suhu (buka link berikut)

Sobat mulia. Perlu kita ketahui bersama bahwa derajat panas tersebut dapat diketahui dengan menggunakan alat ukur, yakni "termometer". Kinerja dari termoter didasarkan dari sifat zat cair yang bisa memuai jika dipanaskan. Sifat memuai ini lah yang akan dijadikan pengamatan, sejauhmana perubahan volume zat cair setelah dipanaskan. Lebih lanjut silakan baca prinsip kerja dari termoter berikut.

Demikian semoga bermanfaat.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan Open ID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, jualan produk obat; nama blog) otomatis tidak akan muncul. Hindari pertanyaan OOT (Out off topics). Sebelum bertanya, Cari Dulu di Kotak Pencarian! Salam Hangat


From RP 1.999.000 RP 1.599.000 -20%
kembali ke atas