Home » , , » Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google

Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google

Cara Cepat Membuat Artikel Blog Terindex Google
Cara Cepat Membuat Artikel Blog Terindex Google

Sobat Muda. Pada kesempatan ini, akan kita ulas bagaimana caranya agar "posting" atau "artikel" baru blog bisa cepat terindex google. Tentunya, ini sangat penting kita ketahui. Bagaimana tidak? Sebuah blog akan dinilai sukses apabil banyak orang yang "mengenal" sehingga "dikunjungi" banyak orang. Salah satu faktor penting dalam hal ini adalah "Konten yang berkualitas". Apa sudah cukup? Belum Sobat.
Suatu posting artikel baru akan sulit ditemukan orang jika dalam mesin pencarian search engine (dalam hal ini google atau mesin pencari yang lain. 
Dalam bahasan ini, adalah cara cepat membuat posting artikel blog kita menjadi cepat terindeks google, terbukti 100 % (dicek saja di search google engine). Tidak jauh berbeda dengan cara agar web/ blog bisa cepat terindek google (bahasan diskusi sebelumnya), hanya terdapat beberapa perbedaan kecil.

Pada dasarnya, postingan artikel yang telah kita buat untuk web atau blog (melalui blogspot) akan tetap terindeks google (mesin pencari), namun memerlukan waktu (1, 2 s/d beberapa jam), bahkan hitungan detik. Kenapa banyak varian waktu berbeda? Disadari atau tidak, para blogger pasti akan membuat konten tulisan posting artikel yang berkualitas. Semakin berkualitas posting artikel yang kita buat, pasti akan semakin cepat terindeks oleh mesin pencari (google). Bagi yang belum berkualitas alias populer postingan artikel Sobat tidak perlu galau dan khawatir. Ada satu cara jitu Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google, yakni topik bahasan kita pagi ini.

PENGEN postingan artikel cepat terindeks google? Cara yang "mujarap" dan "jitu 100 %" mempercepat posting artikel blog yakni menggunakan Google Web Master Tools. Di dalam Google web master tools, sudah disediakan peralatan khusus yang disebut Fetch Google. Apa yang dinamakan Fetch Google?
Fetch as google adalah perangkat layanan yang disediakan web master google bertujuan untuk membantu google dalam mengenali konten posting artikel blog guna ditampilkan ke dalam database search engine (mesin pencari).
Penjelasan sederhana salah satu fungi Fetch as Google ibarat ada peluang bisnis, maka "jemput bola" menjadi keharusan daripada menunggu pembeli. Mudah dimengerti kan?

CARA MEMBUAT POSTING ARTIKEL CEPAT TERINDEKS GOOGLE

  1. Masuk ke  Google Web Master Tools
  2. Masukkan akun blog sobat (sesuai akun blog pad blogger) > akan terlihat blog sobat
  3. Klik menu Crawl (ambil sebagai google). Akan terlihat tulisan "Fetch as Google" atau "ambil sebagai google". Di bawah tulisan tersebut ada kolom kosong (berisi alamat url artikel yang akan diindekskan ke google.
  4. Masukkan alamat posting artikel baru pada kolom yang kosong tadi (penjelasan point no 3). Biasanya "di samping kiri kolom tersebut, ada tulisan alamat Url blog, misalakan http://sahilluqman.blogspot.com). Sehingga bagian kolom kosong hanya diisi alamat url "lanjutan" dari Url posting artikel yang mau diindekskan. Contoh secara utuh, misal alamat Url posting artikel baru sebagai berikut: http://sahilluqman.blogspot.com/2014/11/cara-jitu-mempercepat-index-google.html, maka yang dimasukkan dalam kolom kosong tersebut 2014/11/cara-jitu-mempercepat-index-google.html
  5. Klik FETCH (Ambil) . Alamat url yang telah dimasukkan tampil di path bawahnya.
  6. Klik Submit to index
  7. Centang opsi Crawl only this URL (penjelasan gambar 2).
  8. Go atau Kirim

Keterangan gambar:

1. Penjelasan point 1 s/d 6
Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google
2. Penjelasan point 6
Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google
3. Penjelasan point 7
Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google

Selamat mencoba Guys. Good luck !

12 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. penjelasnnya runtut. Tapi sedikit peranyaan. Jika tidak melakukan haldi atas,apakah terdapatperbedaan yang signifikan?Mohon masukannya

    ReplyDelete
  4. Tenti akan sangat menentukan penilaian pengunjung dan mesin pencari. Apalagi oleh google

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami-sami..Tapi alangkah lebih baik baik jangan nyepam njeh, heheh

      Delete
  6. Mantaap gan infonya, sangat bermanfaat sekali buat saya yang pemula :)
    Izin share ya gan
    http://pengobatanalami88.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. njeh, sami-sami. Jangan lupa sertakan sumber njeh

      Delete
  7. Mantaap sekali gan artikelnya, Ditunggua rtikel yang bermanfaat lainnya ya gan
    Izin nyimak saja gan :)
    s.id/52V

    ReplyDelete
  8. Thanks gan, ditunggu artikel lainnya :)
    http://goo.gl/mgBCnM
    http://goo.gl/21T1Mx
    http://goo.gl/zxbefd

    ReplyDelete
  9. Sukses terus agan, ditunggu info selanjutnya :)
    s.id/5Ei

    ReplyDelete

Disarankan berkomentar menggunakan Open ID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, jualan produk obat; nama blog) otomatis tidak akan muncul. Hindari pertanyaan OOT (Out off topics). Sebelum bertanya, Cari Dulu di Kotak Pencarian! Salam Hangat


From RP 1.999.000 RP 1.599.000 -20%
kembali ke atas