Home » , , , » Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Pada Blog / Website 2015

Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Pada Blog / Website 2015

Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Pada Blog
Sahabat blog Sahil di manapun berada. Pada kesempatan sebelumnya sudah saya bahas secara ringkas dan mudah dimengerti untuk diterapkan tentang cara ampuh meningkatkan alexa rank pada blog (baca ini). Namun, pada kesempatan ini ada cara berbeda yang menurut saya sangat unik dan jarang dibahas di web / blog lain. Kenapa unik? Karena cara yang saya peroleh ini jarang sekali dishared / dikomunikasikan oleh para senior web / blogger. Sehingga pada pagi ini saya merasa perlu untuk berbagi kepada sahabat blog Sahil. Namun terlepas penerapannya berhasil atau tidak, yang pasti semua cara sudah kita lakukan dengan maksimal.

Kita mulai Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Pada Blog dengan memahami lebih detail tentang Alexa.
Alexa.com adalah anak perusahaan dari Amazon.com, dan situs ini memberikan informasi tentang traffic untuk situs web / blog Anda. Alexa Rank dihitung sesuai dengan jumlah visitor web Anda yang menginstall Alexa Toolbar. Sederhananya, Alexa Rank adalah sistem peringkat yang berdasar kepada skema peringkat dari traffic dalam setiap website untuk menerima dari  jumlah orang yang mengunjungi situs web dengan Alexa toolbar yang sudah diinstall.
Berpa lama waktu yang dibutuhkan oleh Alexa untuk peringkat trafik pada web / blog? Waktu yang dibutuhkan untuk perungkat trafik pada blog adalah tiga bulan, didasarkan pada jumlah traffic agregat historis dari jutaan pengguna Alexa toolbar, serta gabungan dari reach dan page view.

Sebenarnya apa tujuan orang meningkatkan Peringkat Alexa ?
Pertanyaan inilah yang menjadi jawaban, serta meningkatkan motivasi seorang blogger untuk menjadikan kualitas blog atau webnya berkualitas. Tujuan dibalik itu semua, adalah adanay value, nilai jual dari blog atau web tersebut, guna menyampaikan pesan atau jasa atau barang melalui blog atau web tersebut.

Lalu kenapa banyak para webmaster dan blogger menggunakan perantara Alexa?
Hal itu dikarenakan para senior menganggap dan memberikan penilaian lebih terhadap Alexa sebagai penyedia nilai sebuah blog atau web, dengan kualitas yang sudah banyak dijadikan pijakan dan patokan seseorang. Sederhananya, para marketer akan memberikan hasil analisa blog atau web kepada Alexa selaku analis dan pemberi pertimbangan.

Masalah dengan Alexa Rank
Menurut referensi yang saya baca, sebenarnya terdapat sedikit masalah dengan penggunaan Alexa rank. Kenapa tidak? Karena peringkat Alexa sangat condong kepada audience teknologi karena audience tech savvy, termasuk juga orang-orang internet marketer biasanya meng-install Alexa Toolbar pada browser mereka. Tetapi pada kenyataannya sampai saat ini masih menjadi kepercayaan umum, tak lain dan tak bukan karena faktor branded  yang sudah masuk dalam hati. Sehingga sampai saat ini pun, para web master dan blogger serta adversiter masih menggunakan Alexa rank untuk mengukur nilai iklan mereka. Sehingga, cara pandang tersebut menjadi pijakan sentral dalam monetizing stategy.

Dapatkan seseorang untuk memanupulasi data pada Alexa rangking?
Pertanyaan ini memang agak menelisik keingintahuan para newbie atau pemula dalam bidang advertizer atau bahkan para blogger. Dengan tingkat kepercayaan tinggi pada Alexa, tak ayal jika memang bisa tentu akan menjadi trend topic pembicaraan para  webmaster blogger atau advertizer. Bagaimana tidak? Jika Alexa dapat dimanipulasi, tentu akan sangat MEMBANTU para blogger dan advertizer yang notabene memiliki tujuan meningkatkan iklan Anda. Dan Anda tentu akan menggunakan cara memanipulasi data Alexa dengan serius.

Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Pada Blog / Web
Cara-cara di bawah ini akan menjadi MAKSIMAL apabila Anda menggunakan cara sebelumnya (klik di sini) sebagai pendongkrak awal terhadap nilai Alexa Rank situs Anda. Walaupun nanti cara di bawah ini ada seikit kesamaan, namun akan saya bahas lebih mendetail Jika sudah menggunakan cara sebelumnya yang telah saya tulisakan sebelumnya, silakan lanjutkan dengan cara berikut:

1. Install Alexa Toolbar
Saya kira Anda sudah menggunakan cara ini dalam meningkatkan Alexa Rank. Sedikit tips, silakan jadikan alamat URL blog Anda sebagai homepage. Cara ini sebagai cara dasar. Jadi setiap membuka internet, secara automatic akan membuka alamat URL Anda. Cara "konyol" berkenaan dengan cara pertama ini adalah menginstall setiap komputer di warnet tempat Anda browsing dan menjadikan homepage nya dengan Url alamat blog sobat. Kalau ditanya risi para pengguna internet, saya kira tidak. Jika konten is blog atau web Anda berkualitas, itu malah akan menjadi media promosi yang keren dan efekti. Jika ingin lebih ekstrem, silakan BAYAR PEMILIK warnet untuk cara ini. 

2. Memasang Widget Alexa Rank pada Blog atau Website Anda
Menurut banyak orang, langkah ini memberikan kemajuan terhadap Alexa rank website seseorang. Namun kebanyakan bagi website atau blog pemula, tentu akan menjadi sangat ironi jika nilai Alexa rank nya "sangat gemuk" alias masih bernilai rendah kualitas website kita. Hal itulah yang kebanyakan para blogger merasa "malu" dengan kondisi ini. Karena pada dasarnya tujuan orang dalam membangun sebuah website atau blog itu berbeda-beda. Silakan baca ulasan artikel tentang trending topic blog tahun 2015 (klik di sini).

3. Mendorong orang lain untuk menggunakan Alexa toolbar.
Untuk cara ketiga ini, banyak disarankan oleh para webmaster maupun visitor blog. Berikan juga link yang menjelaskan Alexa secara lengkap kepada pembaca serta panduan-pandunnya.
Salah satu contoh adalah yang melakukan hal ini adalah seorang marketer hebat, social media expert, dan list builder bernama Danny Baskara. Beliau seorang founder Evoucer.co.id. Saran beliau lagi adalah menginstall subscribe email dengan menggunakan Alexa toolbar. "Kalau Anda tidak menginstall Alexa toolbar, cara ini tidak akan bekerja dengan baik", ini kata beliu.

4. Memperkenalkan URL blog Anda kepada para Webmaster atau blogger
Kenapa hal ini masuk dalam tips ini? Hal ini dikarenakan, para webmaster biasanya sudah memasang Alexa toolbar pada browser mereka. Sehingga, dengan memberikan alamat Url blog sobat, ini akan menjadi umpan balik untuk mengunjungi alamat blog Anda, dan tentu ini akan sangt berguna.

5. Menggunakan Alexa Auto Surfs.
Auto surfs ini bertujuan untuk merefresh atau reload web broser Anda secara otomastis dalam waktu beberapa menit saja, seperti halnya menekan tombol [F5] pada keyboard. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pageview seolah-olah ada pengunjung atau visitor baru dalam blog Anda.

6. Memasarkan blog atau website Anda melalui Poster Forum (member forum iklan yang aktif memposting),
Banner dan Link
Cara ini bertujuan untuk memasarkan website atau blog Anda. Dengan membeli signature di forum webmaster atau mempromosikan posting artikel YANG BERKUALITAS kepada orang lain, tentu ini akan sangat berguna meningkatkan jumlah pengunjung website atau blog Anda secara teratur. Anda dapat menemukan poster berkualitas dan dapat disewa di forum Digital Point.

Mengenai banner, tentu juga akan sangat membantu meningkatkan Alexa rank. Tentu dengan iklan yang menarik dan membuat orang berminat untuk melihat, akan menaikkan trafic blog atau website Anda, baik diminati oleh pemula atau para webmaster.

7. Membuat Kategori Alexa pada Website atau Blog Anda
Cara ini kelihatannya sederhana, namun sangat efektif. Kategori atau label Alexa yang Anda pasang di website atau blog dengan isi konten dengan kualitas yang baik, tentu akan menarik perhatia dan menjadikan para webmaster untuk meng-KLIK dan membacanya. Tentu ini akan sangat bermanfaat terhadap traffic blgo Anda. Apalagi yang melihat para webmaster yang kebanyakan sudah menggunakan Alexa toolbar pada brosernya, akan memberikan dampak signifikan pada nilai Alexa rank website atau blog Anda.

8. Meningkatkan SEO website atau blog Anda
Cara ini sangat berpengaruh sekali dalam meningkatkan kualitas Alexa rank kita. Sehingga cara ini menjadi trend topik para webmaster dan blogger pada tahun 2015 ini. 
Sedikit ulasan, salah satu cara menaikkan pengunjung atau visitor, tentu adalah karena faktor SEO sebuah website atau blog. Sedangkan SEO sebuah sebsite atau blog, dikarenakan dua faktor. Pertama faktor eksternal, kedua faktor internal. Faktor eksternal ini saya maksudkan tentang kualitas mutu design, loading faster, responsive dan friendly. Sedangkan faktor internal terletak pada isi konten (kualitas mutu tulisan kita, sejauh bisa memberikan kemanfaatn, edukasi) kepada orang lain. Lebih detail pembahasan ini, silakan baca artikel tentang trend topik para webmaster dan blogger pada tahun 2015 ini.
9. Meningkatkan Mutu, Kualitas Isi konten website atau blog Anda.
Jika sobat sudah mencoba menerapkan saran Saya dalam ulasan cara ke-8 di atas secara keseluruhan, maka cara terakhir dalam meningkatkan Alexa rank ini hanya sedikit tips dan trik dalam membuat isi konten tulisan postingan artikel yang berkualitas dan cepat terindek di search engine manapun, termasuk google (baca ulasannya pada link ini).
Berikut saya berikan link lengkap beserta pembahasannya:
Demikian ulasan kedua Saya tentang meningkatkan Alexa Rank. Dan saya yakin, masih banyak dari pada newbiew pemula (seperti saya) yang masih belum faham dan banyak yang bertanya tentang cara meningkatkan Alexa rank pada website datu blog, baik berupa blogspot atau menggunakan wordpress. Untuk itu, silakan shared dan sebarluaskan artikel ini. Semoga mendapat kemanfatan dan meningkatkan kualitas para webmsater dan blogger Indonesia. Dan jika ada yang mempunyai pengalaman lain tentang bahasan topik pagi ini, silakan tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah ini.

Salam hangat kawan.

12 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. terima kasih untuk tutorialnya, ditunggu tutorial lainnya

    ReplyDelete
  3. http://sahilluqman.blogspot.com/2015/02/dampak-gonta-ganti-template-blog.html?m=1

    ReplyDelete
  4. wah saya malah belum mendaftarkan pada alexa. Perlu dicoba dan diterapkan.

    ReplyDelete
  5. sangat bermanfaat informasinya

    ReplyDelete
  6. Terima kasih banget info nya
    CAHAYAPOKER.COM AGEN JUDI POKER DAN DOMINO UANG ASLI ONLINE TERPERCAYA INDONESIA
    http://cahayapoker.com/app/Default0.aspx

    ReplyDelete
  7. keterangan yang sangat gamblang broow,, jempol deh pokoknya

    ReplyDelete

Disarankan berkomentar menggunakan Open ID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, jualan produk obat; nama blog) otomatis tidak akan muncul. Hindari pertanyaan OOT (Out off topics). Sebelum bertanya, Cari Dulu di Kotak Pencarian! Salam Hangat


From RP 1.999.000 RP 1.599.000 -20%
kembali ke atas