Home » , » Jangan Gunakan Warna Merah dan Hitam pada Link Hidup Artikel

Jangan Gunakan Warna Merah dan Hitam pada Link Hidup Artikel

Dampak Penggunaan Warna Merah dan Hitam pada Link Hidup
backlink
Sobat blog SL. Jika sobat pernah melakukan review dan penelaahan lebih lanjut pada beberapa sampel blog, banyak yang menggunakan warna dasar pada link hidup di dalam postingan srtikel warna "merah". Apa kesan pertama sobat? Wah ngejreng abis nih blog? hehe. Jujur, blog SL merasa silau dan kurang nyaman.

Kenapa dalam judul kok disertakan warna "hitam" juga Mas? Karena menurut blog SL, jika kita menanamkan link hidup berwarna hitam, maka di dalam postingan tidak akan bisa terlihat oleh pembaca. Jelas itu sangat tidak menguntungkan.

Padahal kita tahu, SALAH satu optimasi SEO onpage adalah dengan melakukan penyertaan link internal yang berfungsi sebagai alamat navigasi internal di dalam blog. So, bagaimana jadinya apabila link internal yang kita tanam tidak diketahui posisnya oleh pembaca gara-gara warnanya "gelap/hitam"?

Dalam trending topic master blogger tahun 2015 ini juga sudah pernah di bahasa. Bahwa ciri sebuah blog/website berkualitas adalah yang user friendly, nyaman dibaca oleh pengguna.
Oleh karena itu, berupa "memuaskan" pembaca adalah "pahalan" yang luar biasa.
Cara Merubah Warna Link Hidup Menjadi Warna yang "Nyaman" di Mata
Bagaimana cara merubah warna link hidup pada postingan artikel? Mengenai pewarnaan pada link hidup, alangkah lebih baik menggunakan warna "biru" atau warna lain yang dirasa nyaman di mata pembaca. Blog SL sendiri lebih memilih warna "biru". Jika sobat ingin memilih warna yang lain, silakan pilih kode warna HTML.

Cara menggantinya cukup mudah:
1. Baca bismillah dan berdo'a
2. Login akun blogger
3. Pilih template > edit HTML
4. Cari kode [CTRL + F] a:link pada template
Biasanya seperti ini:
a:link,a:visited{color:#000000 ;text-decoration:none}a:hover,a:active{color:#222;text-decoration:none}h2.date-header{display:none}.header-wrapper{width:960px;color:#333;min-height:100px;background:#272727
Keterangan: yang Ane beri warna merah merupakan kode HTML warna "merah"


5. Ganti kode warna #000000 dengan kode warna sesuai keinginan
6. Save template
7. Alhamdulillah

***Note: jika bingung mencari kode warna html, nih ane kasih kode warna biru:
1. Biru twitter : #BFE3FE
2. Biru facebook : #00477D
3. Biru donker : #0066B3

Kalo pengen mencari kode warna yang lain, blog SL sediakan juga kok [klik di sini] atau ini.
Nah, sekarang blog Sobat menjadi lebih SEO dan friendly. Selamat yah.
Salam hangat.
(http://sahilluqman.blogspot.com/).*

5 komentar:

Disarankan berkomentar menggunakan Open ID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, jualan produk obat; nama blog) otomatis tidak akan muncul. Hindari pertanyaan OOT (Out off topics). Sebelum bertanya, Cari Dulu di Kotak Pencarian! Salam Hangat


From RP 1.999.000 RP 1.599.000 -20%
kembali ke atas