Home » , » Cara Proteksi Artikel dari Copy Paste pada Blog

Cara Proteksi Artikel dari Copy Paste pada Blog

Sobat. Sebenarnya tips blog kali ini kurang enak saya tulisakan. Namun bagaimana lagi. Satu faktor saja yang mendasari saya menuliskan tips kali ini, yakni masih adanya budaya copy paste tanpa menyertakan sumber penulis asli. Sebenarnya tidak apa-apa sih, tetapi lama kelamaan akan membawa dampak buruk bagi Anda sendiri yang tidak menerapkan pola menulis yang baik.

Cara Mudah Proteksi Artikel dari Copy Paste

Salah satu cara yang paling efektif untuk menghindari copy paste artikel blog kita adalah dengan membuat sebuah proteksi aktif. Cara ini saya maksudkan agar tombol kanan mouse bersifat disabled (tidak muncul). Cara cukup sederhana saja.

1. Silakan masuk akun blogger

2. Pilih Template > kode HTML > cari kode ]]></b:skin> 
3. Masukkan kode di bawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin>
body{display:block;
-khtml-user-select:none;
-webkit-user-select:none;
-moz-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-o-user-select:none;
user-select:none;
unselectable:on;}
4. Save template
5. Alhamdulillah, berhasil

SARAN
Jika memang Anda menggunakan metode rewrite dalam penulisan artikel blog, usahakan menerepkan cara menulis yang baik. Terapkan ciri-ciri tulisan yang baik dan disukai google.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan Open ID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, jualan produk obat; nama blog) otomatis tidak akan muncul. Hindari pertanyaan OOT (Out off topics). Sebelum bertanya, Cari Dulu di Kotak Pencarian! Salam Hangat


From RP 1.999.000 RP 1.599.000 -20%
kembali ke atas