Home » , » BERAPA SUHU UNTUK MELELEHKAN KACA JENDELA ???

BERAPA SUHU UNTUK MELELEHKAN KACA JENDELA ???


Sobat. Kira-kira berapa temperatur yang dibutuhkan untuk membuat kaca agar bisa mencair dan mengalir? Mungkin pertanyaan ini kurang begitu penting bagi sobat semua. Namun hal itu tidak benar. Bahwa dalam setiap ilmu mengandung banyak sekali hikmah seperti sekelumit uraian diskusi sebelumnya (lebih jelas baca ulasan di sini).

Pasti ada temperatur cukup tinggi yang bisa membuat kaca menjadi mulai mengalir. Pakar kaca biasanya berbicara soal "temperatur-suhu peralihan" ketika kaca yang awal mulanya kaku (padat) bisa menjadi agak plastis (bersifat plastis/ lentur- mempunyai nilai koefisien kelenturan tertentu). Untuk kaca jendela biasa, temperatur peralihan itu sekitar 550 derajat Celcius. Semua orang pasti percaya bahwa kaca jendela gedung-gedung kuno tidak akan pernah mencapai titiktemperatur tersebut, kecuali dalam keadaan terjadi kebakaran.

Mengapa pembicaraan kita ini penting? Tengoklah terhadap para ilmuan atau orang yang pernah melakukan riset pembuatan fiber optik (serat optik), seperti halnya penulis lakukan waktu kuliah (hehehe). So, begitu banyak manfaatnya mengetahui titik peralihan tersebut. Silakan baca juga ulasan berikut ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan Open ID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, jualan produk obat; nama blog) otomatis tidak akan muncul. Hindari pertanyaan OOT (Out off topics). Sebelum bertanya, Cari Dulu di Kotak Pencarian! Salam Hangat


From RP 1.999.000 RP 1.599.000 -20%
kembali ke atas