Home » » KENAPA ES MENEMPEL ERAT JARI JEMARI SANGAT ERAT ?

KENAPA ES MENEMPEL ERAT JARI JEMARI SANGAT ERAT ?

KENAPA ES MENEMPEL ERAT JARI JEMARI

Sobat. Kali ini ada yang mengerti dan faham dengan persistiwa ini tidak? Peristiwa ini sering kali membuat kita penasaran. Mengapa? Coba jawab pertanyaan ini. Kenapa ketika kita memegang es batu, jari-jemari tangan kita serasa dilem atau derekatkan atau ditarik menempel dengan es tersebut? Hayo siapa bisa jawab, hehe.

Sobat. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kiranya sobat perlu melakukan percobaan sederhana tersebut bukan? Sedikit ulasan tentang pengetahuan temperatur telah saya contohkan beberapa saat lalu (lihat di sini penjelasannya). Langkahnya adalah peganglah es batu beberapa saat. Es batu tersebut akan menempel erat sekali ke jemari kita sehingga sulit untuk dilepaskan. 

Penjelasnnya. "Es mendinginkan air yang membasahi jari kita sampai ke temperaturnya sendiri, yang jelas di bawah titik beku. Ketika air pada jari membeku, ia akan mencengkeram punggung-punggung sidik jari dan memegang semuanya kuat-kuat sementara di bagian lain serentak menyatu dengan Es. Itulah sebabnya jari kita terasa seperti di-lem ke permukaan es. Sudah fahamkah? Untuk menambah wawasan lain, silakan baca info berikut.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan Open ID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, jualan produk obat; nama blog) otomatis tidak akan muncul. Hindari pertanyaan OOT (Out off topics). Sebelum bertanya, Cari Dulu di Kotak Pencarian! Salam Hangat


From RP 1.999.000 RP 1.599.000 -20%
kembali ke atas